Boost Covery

Do’s and Donts Supaya Lebaran Tetap Kece

Do’s and Donts Supaya Lebaran Tetap Kece

Lebaran sebentar lagi! Pasti sudah banyak yang punya macam-macam rencana untuk libur Lebaran. Ada yang mau mudik, ada yang mau kumpul dengan keluarga besar, mungkin juga pertama kalinya akan berkunjung ke rumah pacar. Apapun rencana kamu saat Lebaran, ada hal-hal kecil yang perlu diingat. Sekilas kesannya sepele, tapi percayalah, hal-hal ini akan bikin Lebaran kamu lebih menyenangkan dan kece!


1. Makan dalam porsi kecil.

Setelah sebulan berpuasa, menu opor dan gulai biasanya bikin makan lahap dan nambah sampai dua-tiga piring. Ingat! Mungkin kamu akan bersilahturahmi ke rumah- rumah saudara atau teman, dan biasanya di tiap rumah disajikan makanan. Daripada sakit perut akibat kekenyangan, tiap makan ambillah porsi kecil saja. Kenyangnya pas, nastar dan kastengel pun masih dapat ruang di perut.


2. Hati-hati dengan baju putih..

Makanan Lebaran banyak yang mengandung santan dan sambal. Hati-hati ada yang menetes ke baju kamu, apalagi kalau kamu pakai baju putih atau berwarna terang. Nanti pas foto keluarga atau ketemu pacar, nggak kece dong kalau ada noda bumbu di baju kamu!


3. Kapan kawin? Kapan lulus? Kapan punya pacar?

Pertanyaan-pertanyaan ini memang menyebalkan. Tapi daripada dibawa betesenyuminaja. Atau cukup jawab “Doain aja, Tante.” Biar cepat kelar urusannya!


4. Ngobrol sama saudara, bukan gadget.

Kurang-kurangi sibuk dengan ponsel saat halal bihalal. Jaga hubungan baik dengan keluarga besar, karena akan kamu rasakan manfaatnya dikemudian hari.


5. Ringankan beban orang lain.

Setelah makan di rumah orang, tawarkan bantuan, misalnya cuci piring. Soalnya saat Lebaran banyak ART yang mudik, om dan tante kamu kerepotan menjaga rumah tetap bersih. Hitung-hitung sedikit olahraga buat kamu, membakar lemak yang baru dikonsumsi!


Kamu punya tips lain supaya Lebaran kamu tetap kece? Share di komen bawah ini, ya!

Boost Cities