Web Analytics
MyBoost | Makanan-Makanan Unik yang Hanya Ada di Jepang
Boost Indonesia
Tentang Kami
Persona Anda
Blog
Boost Logo
Makanan-Makanan Unik yang Hanya Ada di Jepang

Back

Share

Copy Link

BoostPlay

Makanan-Makanan Unik yang Hanya Ada di Jepang

Jepang dikenal dengan makanannya yang gurih dan enak. Banyak makanan Jepang yang serupa dengan makanan bangsa lainnya, namun ketika dimasak oleh orang Jepang rasanya jadi jauh lebih nikmat. Ini semua karena Jepang yang dikenal sebagai bangsa yang metodologis pun menerapkan hal yang sama dengan setiap masakannya. Semua masakannya telah terukur baik rasa, tingkat kematangan, tidak lupa higienitas.

Meskipun begitu, Jepang dikenal sebagai bangsa yang memakan hal-hal tidak terduga. Saking tidak terduganya, tak jarang orang berkomentar kalau mereka tidak tahu bahwa hal tersebut bisa dimakan. Namun berkat kepiawaian bangsa Jepang dalam berkreasi, makanan-makanan 'unik' ini bisa disulap jadi santapan yang sedap, lho. Lihat saja sushi atau sashimi. Makanan Jepang yang terbuat dari ikan mentah ini awalnya banyak membuat orang merasa jijik, namun sekarang menjadi salah satu makanan mewah karena kelezatannya telah diakui dunia.

Masih banyak lho makanan unik dari Jepang selain sushi. Mau tahu nggak apa aja? Nih, simak, ya.
1. Natto
a.natto ok.jpg

(Image: Wa-shoku.info)

Natto adalah kacang kedelai yang telah difermentasi. Kacang-kacangnya lengket dan berlendir. Sekilas terlihat seperti kacang basi. Baunya tidak sedap, rasanya pun agak pahit. Namun orang Jepang suka memakan kacang ini. Konon rasanya jadi sedap jika dimakan bersama nasi ataupun ramen.

2. Basashi

B.basashi ok.jpg

(Image: Pelican via Flickr)

Yang suka makan sushi atau sashimi pasti sudah tahu kelezatan mengunyah daging ikan mentah. Nah, bagaimana kalau sekarang kamu coba makan daging kuda mentah? Iya, daging kuda. Orang Jepang suka memakan basashi ini pada musim semi, tepatnya pada saat bunga sakura sedang bermekaran.

3. Shirako

c. shirako ok.jpg

(Image: Echigo via Flickr)

Shirako ini dapat dimakan mentah, direbus, ataupun digoreng. Harganya mahal. Hanya tersedia di restoran kelas atas dan supermaket tertentu. Rasanya sih nggak terlalu istimewa. Katanya kayak puding tanpa rasa. Emangnya shirako ini apa sih? Jangan kaget ya, shirako ini adalah kantung sperma ikan.

4. Ikan Paus

d. whale.jpg

(Image: Sam AC via Flickr)


Berbeda dengan banyak negara lainnya yang melarang pemburuan dan konsumsi ikan paus, Jepang justru sudah makan daging ikan paus sejak lama. Warga Jepang percaya bahwa daging ikan paus baik untuk keseahtan dan dapat melawan dimentia. Berhubung ikan paus adalah hewan mamalia, maka rasa daging ikan yang satu ini lebih seperti daging hewan darat.

Ada yang mau coba salah satu atau semua makanan Jepang di atas? Kamu harus mencobanya langsung di Jepang. Jauh banget dong, ya? Jauh sih, tapi kamu bisa ke Jepang gratis lho kalau ikutan Boost Battle Sakura yang ada di aplikasi BoostPlay. Yuk, download aplikasinya sekarang dan menangkan hadiah liburan ke Jepang gratis!

Media Sosial
Facebook
Whatsapp
Instagram

©2020 myboost.id